Membuat Aplikasi SPG (Penjualan Langsung/Direct Selling) Dengan PHP Codeigniter dan MySQL

7:25:00 PM
Membuat Aplikasi SPG (Penjualan Langsung/Direct Selling) Dengan PHP Codeigniter dan MySQL


~ Halo sobat Helmyntest yang budiman dan tersasar di blog entah berantah ini. Setelah sekian lama gw ga pernah membuat postingan dikarenakan banyak hal yang salah satunya karena kurang berminat bloging akhirnya gua putuskan untuk lanjut untuk meramaikan blog ini lagi.

Di masa pandemi corona atau covid-19 ini dan bertepatan dengan bulan ramadhan banyak sekali sobat sekalian yang pastinya terjebak dengan aktifias #dirumahaja. ya. Salah satunya gw. Demi memanfaatkan waktu dirumah aja ini banyak hal yang gw lakuin seperti bermain game, begadang, tidur pagi bangun sore,  ngerjain skripsi yang ga kunjung kelar. mantapp. Sering kali juga gw gabut dan bingung mau ngapai, sampai akhirnya gw putuskan untuk memberikan atau berbagi ilmu yang gw miliki, Yups sob, gw akan membuat tutorial  membuat aplikasi spg dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.

Apa sih aplikasi SPG ini? 

hmmm.. singkatnya aplikasi berbasis web yang digunakan oleh perusahaan dibidang jual produk i.e roko atau oli melalui para SPG nya yang cuantik dan menggemaskan. Dari aplikasi ini para stakeholder dapat memantau secara langsung penjualan produknya. Untuk aplikasi yang akan gw buat ini yaitu aplikasi untuk penjualan produk dimana terdapat beberapa suplier atau distributor dibeberapa branch pada beberapa kota berbeda.

Apa aja sih fitur dari aplikasi SPG ini?

hmm.. kurang lebih isi atau fitur dari aplikasi ini diantaranya absensi, alokasi SPG, Multi User based On Role, Monitoring, Transaksi Penjualan, Data User, Dinamic Menu with Role Access, dan gatau apalagi hehehe,, mungkin nanti sembari berjalan akan gw tambahin fitur-fitur sesuai kebutuhan.

Kenapa pengen bikin aplikasi ini? 

mmm.. karena sebelumnya pernah membuatnya sebagai pekerjaan kantor. Karena terasa kurang sempurna di aplikasi sebelumnya oleh karenanya gw mau sempurnakan melalui tutorial ini.

Apa aja sih isi dari Tutorial Membuat Aplikasi SPG (Penjualan Langsung/Direct Selling) Dengan PHP Codeigniter dan MySQL ini?

Kurang lebih akan gw buat beberapa part mulai dari perancangan database menggunakan SAP Power Designer sampai tahap Coding.

Mungkin ga akan cepat gw apdet setiap partnya karena tergantung mood menulis gw sob jadi maaf untuk sobat sekalian yang menanti-nantikan kelanjutan setiap partnya. Doain aja biar lancar semua urusan gw dan lancar juga blogingnya. 

Akhir kalam semoga apa yang gua tulis bermanfaat buat sobat sekalian, terimakasih buat sobat helmyntest yang sudah menyempatkan waktunya untuk jalan-jaln di blog gw ini, stay safe sob agar semoga pandemi ini cepat berakhir. Amiin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »