Cara Install Windows 7/8/8.1/10 di Asus A455L Atau Laptop Yang Mempunyai Masalah Windows Bawaan [FIX GPT ke MBR]

9:50:00 AM
Cara Install Windows 7/8/8.1/10 di Asus A455L Atau Laptop Yang Mempunyai Masalah Windows Bawaan [FIX GPT ke MBR]

Cara Install Windows 7/8/8.1/10 di Asus A455L Atau Laptop Yang Mempunyai Masalah Windows Bawaan [FIX GPT ke MBR] - Halo Sobat Helmyntest jumpa lagi dengan gw admin gabut :v. kali ini gw akan bagi Tips N Trick mengenai cara menginstal laptop ASUS A455L Series punya teman yang mau diinstal ke windows 7. 

Laptop ini punya spesifikasi tinggi dengan Prosesor Core I5, VGA nVidia GeForce 820M dan windows bawaan windows 8. Saat akan memulai mantra, waduh kok ngga bisa diinstal dan gawatnya lagi File Windows (biasanya C) udah gw delete partisnya :v. Setelah browsing beberapa menit, gw dapat solusinya dibeberapa blog yaitu ubah format hardisk dari GPT ke MBR. Ada beberapa cara sih sebenarnya tapi gw cuma pake Diskpart Command pada CMD bagi yang terlanjur format file Windows (biasanya C) tapi resikonya semua file dalam laptop hilang :( #sedih . 

jika ingin membackup file terlebig dahulu tapi partisi system sudah di delet sobat bisa batalkan penginstallan dengan mengclose instalasi dan laptop akan reboot otomatis. ketika laptop reboot cabut flasdisk bootable/dvd instalasi agar laptop sobat menginstall ulang otomatis windows bawaannya. ketika windows instalasi ulang akan ada beberapa kali bluescreen dengan banyak tulisan tapi sobat hiraukan saja sampai nanti ketika loading windows yg bulet-bulet itu lama dan taraaa laptop sobat sudah terinstall windows bawaan seperti baru dan sobat tinggal ngebackup file-file sobat ke hardisk eksternal karena semua file akan terhapus akibat mengubah format hardisk dari GPT ke MBR.

Adapun langkah-langkahnya untuk memformat hardisk dari gpt ke mbr yaitu :
    1. Masukkan CD/DVD atau colokkan usb bootable yang berisi File Windows ke laptop
    2. On-kan laptop, lalu setting menu boot ke CD/DVD atau Flashdisk dan jalankan seperti instal laptop pada umumnya
    3. Setelah muncul jendela awal atau muncul logo windows 7 (seperti dibawah) tekan SHIFT + F10 secara bersamaan
      Cara Install Windows 7/8/8.1/10 di Asus A455L Atau Laptop Yang Mempunyai Masalah Windows Bawaan [FIX GPT ke MBR]
    4. Maka akan muncul jendela CMD
      http://helmyntest.com
    5. Ketik DISKPART (tanpa spasi yah!!!) lalu Enter
    6. Ketik LIST DISK (klw ini pake spasi!!!) lalu Enter
    7. Ketik SELECT DISK 0 atau 1 (tergantung yang punya tanda * pada kolom GPT) lalu Enter
    8. Ketik CLEAN lalu Enter
      http://helmyntest.com
    9. Lalu EXIT
    10. Restart laptop, dan TARA laptop udah bisa diinstal deh :)
    11. dan lakukan proses instalasi windows seperti biasanya sob :v
*WARNING!*
"Karena Proses Pemformatan Disk dari GPT ke MBR maka semua file yang ada diharddisk sobat akan hilang a.k.a terformat menjadi seperti hardisk baru dan itu resiko menginstall ulang yang harddisk bawaannya GPT so, do with your own risk :)"
"Bagi sobat yang sudah terlanjur karena gw lupa ngewarning bisa dicoba recover filenya dengan DISKDRILL, Krena berdasar pengalaman gw banyak file yang ke recover dengan DISKDRILL bisa di cek disini sob" 

okay sob sekian untuk Tips N Trcik mengenai Cara Install Windows 7/8/8.1/10 di Asus A455L Atau Laptop Yang Mempunyai Masalah Windows Bawaan [FIX GPT ke MBR]. kurang lebihnya gw mohon maaf sob kalau ada pertanyaan bisa di coret-coret dibawah ini sob. sampai jumpa di psotingan selanjutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »