Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko

8:00:00 PM
Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko - Halo Sobat helmyntest sudah beberapa hari gak sempet ngeblog karena banyak kesibukan (tugas kuli-ah, ngegame, makan tidur dll) akhirnya gw bisa ngeblog lagi nih. Kali ini gw ga lanjutin yang mengenai project netbeans sob. Kali ini gw mau share software untuk encode atau mengkompres (bukan buat demam sob) atau converter sebuah atau lebih file video. Seterah sobat dah mau nyebutnya apa. Langsung aja ya sob.

Untuk mengencode video, gw menggunakan cyko. Software ini akan mengencode file video sobat yang berekstensi apapun selain .mkv menjadi file mkv. Untuk hasil encode akan sama mirip percis bahkan lebih baik dari file aslinya. Gw mengencode file mp4 dengan size 609MB menjadi 44MB mkv dan hasilnya lebih baik karena bersih dari noise yang ada pada video sebelum di encode.
Untuk softwarenya bisa di download disini sob 

Langsung aja sob ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1.  jalankan dulu handbrakeCLI.exe , nanti akan muncul command prompt dan hilang dengan cepat.

2.  lalu buka Cyko.exe , dan masukkan filmnya lewat add source file atau bisa langsung dengan drag and drop file yang ingin sobat encode. Disini gw menggunakan file tugas sob.

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko

3. 

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko

 lalu masuk ke tab option dan lakukan settingan sama seperti berikut
value : 26
height : 720 (sesuai ukuran file asli atau bisa lebih kecil)
audio bitrate : 48
centang hardsub jika video sobat ingin digabung dengan subtitle
preset: pilih high quality untuk hasil terbaik atau yang lain sesuai keinginan sobat dan untuk keterangan masing2an settingan lihat pada softwarenya langsung.

4.  lalu klik scannya sob.  setelah itu akan masuk ke tab outputs, tinggal klik encode!

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko


5.  tunggu prosesnya hingga selesai sob..


Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko

lamanya encode dipengaruhi oleh settingan seperti langkah 3 tadi dan kualitas video tersebut. Settingan tidak harus sama seperti yg gw berikan tadi, itu hanya contoh yg biasanya gw gunakan saja.

6.  dan ini hasil dari encode yg berhasil gw lakukan dengan size yg semula 620Mb hanya menjadi 44Mb. File tersebut yang 620Mb merupakan renderan dari sony vegas sob jadi maklum gede dan pas banget ada software encode yang mutakhir :v


Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko


dan selesai sob cara mengecilkan ukuran video dengan cykotanpa mengurangi kualitasnya sob. Semoga bermanfat untuk sobat helmyntest semua ^_^ apabila ada yang ingin ditanyakan bisa langsung coret dikomentar sob. Untuk segala kekurangannya gw minta maaf dan stay tune untuk postingan-postingan selanjutnya.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Cyko

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »