Fakta Unik tentang Playstation

10:32:00 AM

 Fakta Unik tentang Playstation


Fakta Unik tentang Playstationhalo sobat helmyntest kali ini gw mau share fakta unik mengenai playstasion. tentu ga asing buat kalian dengan "playstasion". buat yang gatau nih gw jelasin siecara singkat sob.

Penjelasan:Playstation adalah game konsol yang sudah terkenal dikalangan anak Indonesia, mulai dari anak-anak sampau remaja pasti pernah bermain game ini. Mulai dari PS 1 sampai PS 4 selalu diminati pembeli. Namun ternyata ada kisah unik dibalik Playstation.

cara mainnya sob :
Cara bermain PS Sangatlah mudah. Kita hanya butuh menekan tombol yang ada pada stick. Oleh penyewa PS, disarankan memakai stick yang alot untuk bermain game bola.
Selain itu para pemula juga tak segan untuk membanting stick saat kalah


1. Playstation adalah kerja sama  antara Sony dan Nintendo yang gagal



 Fakta Unik tentang Playstation
www.youtube.com
Sony bekerja sama dengan Nintendo untuk mengembangkan CD-ROM dan memasangkannya pada Super Nintendo dan prototipe. Namun kerja sama ini berakhir karena Sony dan Nitendo tidak sepakat mengenai masalah pembagian keuntungan. Nintendo pun membatalkan proyek dan mengakhirinya dengan kesepakatan, tapi Sony terus mengembangkan CD-ROM ke dalam sistem game dengan nama "Playstation."

Nitendo pun dibuat kebingungan oleh Sony. Karena game-game yang sebelumnya sudah mendaftar pada Nitendo 64, justru berbalik memilih PS 1 buatan Sony. Seperti contohnya game Final Fantasy 7 Squaresoft awalnya ingin merilis Final Fantasy 7 pada Nintendo 64, namun memori kartrid pada Nitendo 64 tidak mendukung, sehingga dengan terpaksa Squaresoft berpindah pada PS 1 yang menjadi game terpopuler pada masa itu.

2.Seorang pria merubah namanya menjadi PlayStation 2.




 Fakta Unik tentang Playstation
www.bbc.co.uk
Menurut BBC, seorang pria 29 tahun dari Oxfordshire sangat terobsesi PS 2 sehingga ia mengganti namanya menjadi Playstation 2 .Playstation 2 mengatakan "I joked about marrying Playstation" .


3.Serangan hacker menyebabkan  kerusakan yang hampir sama dengan kerusakan gempa dan Tsunami Jepang


www.theartofadd.com 






Pada musim panas 2011, hacker berhasil membobol database Sony dan mengakses ratusan juta informasi akun pengguna PlayStation Network and Qriocity. Sony memperkirakan biaya perbaikan kerusakan sekitar $ 171.700.000, termasuk membangun kembali komputer dan menawarkan kembali credit protection service yang lebih aman serta membayar kompensasiSebagai perbandingan, pada 11 Maret 2011 gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang menyebabkan kerugian Sony sekitar $ 208.500.000.


4. Media mengira karakter "Kevin Butler" adalah nyata


www.solidsprite.com 


Kevin Butler adalah karakter yang digunakan dalam iklan TV  PlayStation 3 mulai tahun 2009 sampai tahun 2011. Karakter tersebut dimainkan oleh aktor Jerry Lambert. Dalam iklan. Butler digambarkan sebagai sosok Wakil Presiden dalam berbagai departemen fiktif di Sony, Seperti menjadi Direktur Konfirmasi Rumor dan VP of First Person Shooter Relations.Karakter Butler menjadi sukses dan sanagat populer di kalangan media, sehingga Sony sempat menerima permintaan untuk menghubungi Kevin Butler oleh perwakilan media yang tidak tahu bahwa Butler adalah karakter fiktif


5. Angkatan Udara AS membangun sebuah superkomputer dibangun dari jaringan Playstation 3.




 Fakta Unik tentang Playstation
www.cdn0.mos.techradar.futurecdn.net

Laboratorium penelitian Angkatan Udara AS menciptakan superkomputer menggunakan 1.760 PlayStation 3. Mereka memilih untuk menggunakan sistem video game karena menurut penelitian superkomputer dari PS 3 menghasilkan daya tinggi dan biaya rendah. Superkomputer dari PS menghabiskan dana sekitar $ 2 juta .Tetapi jika superkomputer diciptakan dengan komputer-komputer biasa akan menghabiskan dana 10 sampai 20 kali lipat lebih banyak. Proyek ini dinamakan "Condor Cluster" dan dapat melakun 500 milyar floating point operations per detik. Aplikasi superkomputer ini meliputi pengenalan pola, peningkatan radar, penelitian AI dan pengolahan gambar.

Mitosnya: 

1. Dikabarkan pada legenda-legenda zaman dahulu dikabarkan bahwa PS dapat merusak Televisi, entah bagaimana kebenaranya  .
2. Pada Legenda yang lain menyabutkan bahwa PS membuat pemain menjadi bodoh, tetapi belum ada official research yang pasti  .

Jika kita mengalami kegagalan, jangan menyerah raihlah sampai kita meraih apa yang kita inginkan

Quote dari Kaskus


Original Posted By epopolocrois [$] ► ( Page 1 )
bukan gan tapi tv legenda itu pake kode morse 

Original Posted By Niexter ► ( Page 2 )
Mitos lainnya gan
Katanya di PS2 yang awal" dulu.. Ada chip buat nuklir gitu.. Entah bener apa engga

Original Posted By killerpizza ► ( Page 3 )
ps bikin bodoh tuh sebaliknya gan, ane sebelum kecanduan ps pas sd ga pernah rangking 123, tapi pas main ps setiap hari ane dapet rangking 2 gan sama NEM tertinggi di kota ane pas kelulusan sesudah ane ga main ps lagi, ane bego lagi gan 

Original Posted By kancutmelar ► ( Page 4 )
dulu ada istilah, klo maen pepsimen, stiknye kudu diinjek2 biar menag...

Original Posted By kampoeng.kalep [$] ► ( Page 5 )
jarang maen PS 
skill hilang
Maen PS terus Pacar hilang

Original Posted By Savia ► ( Page 6 )
yang nomor 1 itu lebih detailnya karena ulah Nintendo backstab Sony
Dah deal kerjasama dengan Sony, tp Nintendo main mata sama Philips gara2 nggak suka pembagian hasil dengan Sony, padahal waktu itu Philips saingan Sony
ujung2nya Nintendo ngumumin sepihak batalin kerjasama dengan Sony dan gandeng tangan dengan Philips, hasilnya ya Philips CDI
nah murka deh Ken Kutaragi selaku perwakilan kerjasama dr Sony, dia langsung ngomong ke big boss Sony kalau Nintendo dah menginjak2 pridenya Sony.
hasilnya big boss yang punya jiwa samurai angguk kepala, lahir deh Playstation.

Original Posted By skylance ► ( Page 6 )
sepertinya kita semua patut berterima kasih sama nintendo yg udah bertindak bodoh 
nintendo klo soal kerjasama ama pihak ketiga emang suka mau menang sendiri.

Original Posted By halluniaz ► ( Page 7 )
satu lg gan gara2 ps nih ane dulu sering dicariin emak k rental pkek treak + sapu sgala!! pdahal kita2 jg tau moto anak2 d rental tuh PANTANG PULANG SEBELUM PADAM!!!!!  all hail ps2

Original Posted By raysha80 ► ( Page 8 )
Ane patut bersyukur...bisa rasain PS1 - PS2 - PS3..n sekarang PS4 maen sama anak..semoga masih bisa nemenin anak di PS5 nanti

sumber: http://beckmagazine blogspot co id/2015/10/5-fakta-unik-tentang-playstation.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »